EURUSD Butuh Konfirmasi Untuk Lanjutkan Rebound Dua Sesi Terakhir

EURUSD Butuh Konfirmasi Untuk Lanjutkan Rebound Dua Sesi Terakhir

Diperbarui • 2023-10-06

EURUSD belum menemukan pijakan untuk melanjutkan tren positif dalam dua hari terakhir, setelah mengawali perdagangan sesi Asia Jumat pagi (06/10/2023) dengan penurunan ringan. Pelemahan dolar AS dan penurunan Yield Surat Utang AS masih menjadi penggerak pasangan utama ini.

Data ekonomi pada hari Kamis menunjukkan surplus perdagangan Jerman mencapai €16,6 miliar pada bulan Agustus dari €17,7 miliar pada bulan Juli, di atas ekspektasi sebesar €15,0 miliar. Selain itu, Produksi Industri Prancis untuk bulan Agustus kontraksi sebesar 0,3% dari kenaikan sebesar 0,5% sebelumnya, di bawah konsensus pasar.

Meskipun tingkat inflasi melebihi target dan meningkatnya kekhawatiran akan resesi atau stagfalasi di wilayah tersebut, Bank Sentral Eropa (ECB) kemungkinan akan mempertahankan suku bunga hingga akhir tahun. Sikap ECB ini masih berpotensi melemahkan euro dan pengaruhi perdagangan EURUSD. Sementara itu, para pelaku pasar mengantisipasi Federal Reserve (Fed) akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) menjelang akhir tahun, yang dapat menguatkan dolar dan menghambat kenaikan EURUSD. Namun, data Nonfarm Payrolls AS pada hari Jumat akan memberikan beberapa petunjuk bagi Fed.

Para pelaku pasar fokus pada Pesanan Pabrik Jerman untuk bulan Agustus, dilanjutkan dengan data Nonfarm Payrolls (NFP) AS dan Tingkat Pengangguran yang akan menjadi fokus pasar. Data NFP yang diperkirakan akan naik sebesar 170 ribu dan Tingkat Pengangguran yang diperkirakan akan turun menjadi 3,7% dari 3,8%, dapat memberikan arah yang jelas bagi EURUSD.

Analisa Teknikal EURUSD

EURUSD 06102023.jpg

Berdasarkan timeframe H4, EURUSD masih menunjukkan tren yang positif, meski pasangan mata uang utama ini memperlihat candlestick merah di awal perdagangan akhir pekan ini dan saat ini diperdagangkan di sekitar 1,0540. Tren positif dalam dua hari ini masih memerlukan dorongan dan konfirmasi apakah melanjutkan kenaikan atau koreksi, mengingat harga saat ini bergerak di atas lintasan Simple Moving Average (SMA) 50 dan 100. Namun, penurunan EURUSD menembus ke bawah lintasan SMA100, pasangan mata uang bersama ini berpotensi lanjutkan penurunan menuju lintasan SMA50, yang dapat menjadi sinyal berakhirnya tren kenaikan yang dicapai dalam dua hari terakhir. Namun ini memerlukan konfirmasi, apakah Relative Strength Index juga menembus ke bawah level 50.

Peluang SELL dapat dipertimbangkan pada level 1,0528 dengan target profit pada level 1,0522/1,0514. Kelanjutan rebound dari penurunan pekan ini, dan menembus ke atas level 1,0550, membuka peluang BUY di level 1,0552 dengan target profit di level 1,0559/1,0567.

Login Sekarang.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera