Harapan Pemulihan Ekonomi Eropa Memudar dan Menekan EURUSD

Harapan Pemulihan Ekonomi Eropa Memudar dan Menekan EURUSD

Diperbarui • 2020-09-22

Saat ini di dunia, pandemic covid-19 hampir mencapai angka 31 juta orang terinfeksi, dimana Amerika Serikat masih menempati urutan pertama dengan 15,5 juta orang terinfeksi dan Eropa berada pada urutan ke tiga setelah Asia Tenggara, dengan 5,2 juta orang terinfeksi.

Pemulihan ekonomi bentuk V di benua Eropa sepertinya telah memudar karena serangan pandemic gelombang ke dua kembali meningkat di kawasan tersebut. Dilaporkan terdapat kasus baru sebanyak lebih dari 10.000 orang terinfeksi di Perancis, lebih dari 4.000 orang di Inggris dan Spanyol serta lebih dari 1.000 orang di Italia dan Jerman.

Lemahnya protocol kesehatan, pelonggaran  penguncian dan belum ditemukan vaksin yang ampuh, merupakan faktor penyebab meningkatnya penyebaran virus covid-19 dikawasan tersebut. Selain itu masuknya musim gugur sebelum masuk ke musim dingin, merupakan iklim dimana virus covid-19, dapat berkembang dan menyebar dengan cukup massif.

Peningkatan serangan pandemic virus covid-19 di Eropa ini ,membuat para pelaku pasar melihat akan adanya penguncian kembali dari beberapa negara kedepannya setelah terjadi isolasi di Inggris utara dan ibukota Spanyol, Madrid.

Selain masalah pandemic covid-19, ada masalah dengan bank terbesar di Eropa yaitu Deutch Bank, dimana dalam laporan yang bocor tentang adanya transaksi mencurigakan. Bank no 1 di Jerman tersebut masuk dalam peringkat pertama karena  terdapat $1,3 trilliun dari total $2 trilliun kasus transaksi mencurigakan yang sedang diselidiki oleh Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Efek Terhadap Pasar

Meningkatnya serangan pandemic covid-19 di Eropa yang dapat menimbulkan penguncian, serta adanya kasus Deutch Bank Jerman, maka pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut dapat melambat. Keadaan ini akan membuat pair EURUSD dapat  melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD akan bergerak dalam range 1.1690 – 1.1796

Trading Plan :

 Sell Limit 1.1796 – 1.1818  dengan target 1.1649 – 1.1690

Grafik EURUSD  timeframe D1

eurusd 22 sept.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera