Ketegangan Amerika – China Meningkat Melemahkan Aussie Dollar

Ketegangan Amerika – China Meningkat Melemahkan Aussie Dollar

Diperbarui • 2020-08-10

Konflik Amerika – China mulai meningkat sehingga dapat merugikan mata uang Aussie Dollar kedepannya.

Memanasanya suhu ketegangan antara Amerika Serikat dan China terus meninggi setelah kedua negara super power tersebut mulai melakukan penutupan konsulat jenderal di Houston Amerika Serikat dan Chengdu China. akhir minggu lalu Administrasi Trump akan memberlakukan audit perusahaan China yang mendaftarkan di bursa saham Amerika dan akan menindaknya pada Januari 2022.

Keputusan ini diambil oleh Administrasi Trump karena banyaknya perusahaan China yang terdaftar dilantai bursa Amerika Serikat tetapi tidak memenuhi peraturan bursa. Perusahaan China tersebut menghindari audit internal yang diakukan oleh PCAOB.

Senat Amerika Serikat telah menyutujui langkah Administrasi Trump ini sejak bulan Mei tahun ini, dimana semua perusahaan China yang mencari modal di lantai bursa Amerika Serikat, wajib mengikuti peraturan dan perundangan yang berlaku, sehingga memberikan lapangan permainan yang adil pada perusahaan Amerika serta memberikan keamanan bagi para investor.

Selain itu Administrasi Trump mulai melakukan blacklist terhadap penguasa Hongkong Carrie Lam, karena tunduk dengan undang undang keamanan yang baru dari China, sehingga telah mengingkari 2 system dalam 1 negara yang selama ini diberlakukan. Administrasi Trump akan membekukan sebagian atau semua asset serta keuangan dan property pemimpin Hongkong  yang berada dalam wilayah kekuasaan Amerika Serikat.

Efek Terhadap Pasar

Konflik Amerika – China dan pandemic covid-19 akan memberikan beban pada pertumbuhan ekonomi domestic maupun global sehingga dapat memberikan dampak pada mata uang komoditas. Keadaan ini tentunya akan berdampak pada pelemahan AUDJPY dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDJPY akan bergerak dalam range 74.92 – 76.11

Trading Plan :

 Sell Limit 76.11 – 76.37 dengan target 74.69 – 74.92

Grafik AUDJPY  timeframe D1

audjpy 10 agustus.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat
Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera