Prediksi Kebijakan Moneter The Fed dan Analisa NZDUSD

Prediksi Kebijakan Moneter The Fed dan Analisa NZDUSD

Diperbarui • 2020-12-14

The Fed sedang melakukan rapat FOMC hari ini dan akan merilis kebijakan moneternya dini hari nanti pukul 01.00 wib.

Kebijakan moneter The Fed tanggal 10 juni, dinilai cukup baik karena telah membuat perbaikan signifikan dalam perekonomian Amerika Serikat sampai saat ini. Turunnya tingkat pengangguran dan naiknya indeks PMI baik pabrikan maupun jasa merupakan indikasi bahwa perekonomian negara ini terus membaik.

Apabila serangan pandemic covid-19 tidak meningkat di Amerika Serikat maka The Fed disinyalir akan mulai menarik likuiditas nya dipasar. Saat ini Amerika Serikat menyumbang lebih dari 25% dari total pasien terinfeksi didunia. Dilaporkan lebih dari 16,5 juta orang terinfeksi dan 655.300 orang meninggal di dunia karena virus covid-19, dimana 4,3 juta orang terinfeksi dan 148.298 orang meninggal di Amerika Serikat.

Kebijakan moneter The Fed nanti, diprediksi tidak akan merubah suku bunga acuan dan akan tetap melakukan program stimulus senilai $2 trilliun sampai akhir tahun ini. Konferensi Press Ketua The Fed Jerome Powell akan menjadi perhatian para pelaku pasar karena dalam setiap pernyataan Powell dapat menimbulkan reaksi dipasar uang.

Jerome Powell akan memberikan pernyataan yang cukup hati hati agar tidak memberikan goncangan dipasar uang, mengingat ada dua factor yang tidak dapat dikendalikan oleh The Fed saat ini yaitu penyebaran virus covid-19 yang terus meningkat dan kebijakan fiscal tunjangan pengangguran dari Administrasi Trump yang rencananya akan selesai pada hari jumat pekan ini.

Efek Terhadap Pasar

Melihat data ekonomi Amerika Serikat yang cenderung membaik dan terdapatnya perlambatan ekonomi global karena serangan pandemic covid-19 saat ini, maka mata uang komoditas seperti Dollar Selandia Baru akan tertekan dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair NZDUSD akan bergerak dalam range 0,6569 – 0,6678

Trading Plan :

 Sell Limit 0,6678 – 0,6702 dengan target 0,6528 – 0,6569

Grafik NZDUSD  timeframe D1

nzdusd 29 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Kenaikan AUDNZD Hanya Koreksi
Kenaikan AUDNZD Hanya Koreksi

Kenaikan pair AUDNZD dalam beberapa waktu kedepan dapat berupa koreksi atas penurunan yang sangat tajam selama 7 minggu berturut turut…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera