Program Stimulus Uni Eropa Berdampak Pada EURJPY

Program Stimulus Uni Eropa Berdampak Pada EURJPY

Diperbarui • 2020-07-21

Program stimulus pandemic covid-19 di negara Uni Eropa, masih menjadi perdebatan sampai kemarin dan tentunya ini akan membuat rally mata uang Euro kembali di uji terhadap mata uang dunia termasuk terhadap Yen Jepang.

Negara Uni Eropa merupakan negara yang mempunyai data ekonomi relative buruk jika dibandingkan dengan data ekonomi negara lain, walaupun akhir akhir ini data ekonomi yang dirilis ,mulai terlihat adanya perbaikan di sector pabrikan. Secara umum data pertumbuhan ekonomi Uni Eropa masih terus memburuk dengan angka GDP berada pada level – 3,6% pada kuartal pertama dan diprediksi akan terus memburuk jika tidak adanya kesepakatan program stimulus yang telah dirancang untuk memerangi dampak serangan pandemic covid-19.

Proposal bantuan untuk negara Uni Eropa masih dalam perdebatan dimana Prancis dan Jerman mengajukan proposal dana hibah sebesar 500 milliar Euro sedangkan negara Belanda, Austria, Swedia, Denmark dan Finlandia meminta proposal tersebut direvisi menjadi 350 milliar Euro. Pengajuan terbaru atas proposal program stimulus tersebut ada pada nilai 400 milliar Euro dengan batas atas 450 milliar Euro, dan ini menjadi indicator pemulihan ekonomi negara Uni Eropa kedepannya.

Dengan melihat besarnya angka program stimulus yang berbasis hibah, maka ini dapat menjadi parameter bahwa negara dikawasan tersebut, terkena dampak serangan pandemic covid-19 yang cukup signifikan terhadap perekonomian Uni Eropa.

Efek Terhadap Pasar

Pandemic covid-19 telah membuat pertumbuhan ekonomi disemua negara didunia menurun termasuk Uni Eropa. Program stimulus merupakan parameter yang menunjukan adanya kerusakan ekonomi seperti yang sedang diperdebatkan di Uni Eropa. Keadaan ini akan membuat Pair EURJPY melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURJPY akan bergerak dalam range 122,26 – 123,04

Trading Plan :

 Sell Limit 123,04 – 123,25 dengan target 121,94 – 122,26

Grafik EURJPY  time frame D1

eurjpy 21 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera