Resesi Amerika Serikat Mendorong XAUUSD Naik  

Resesi Amerika Serikat Mendorong XAUUSD Naik  

Diperbarui • 2020-09-07

Data sector tenaga kerja Amerika Serikat dirilis membaik pada jumat malam, minggu kemarin. Tingkat pengangguran turun dari 10,2% menjadi 8,4% dan lowongan pekerjaan diluar sector pertanian terlihat menyamai perkiraan pasar yaitu 1371K.

Data tersebut tentunya direspon oleh Ketua The Fed Jerome Powell dengan sangat positif, tetapi data tersebut tidak akan membuat The Fed akan menarik likuiditasnya di pasar uang dalam waktu dekat. Resesi yang dialami Amerika Serikat karena pandemic covid-19 cukup parah, sehingga The Fed harus menurunkan tingkat suku bunga mendekati 0% dan mengeluarkan program stimulus trilliunan US Dollar.

Dengan melihat kondisi perekonomian saat ini maka The Fed tidak akan merubah kebijakan moneter dalam waktu dekat bahkan tidak akan menaikan suku bunga dalam waktu yang cukup lama, sampai vaksin termukan dan perekonomian Amerika kembali terlihat normal. Kebijakan moneter The Fed akan tetap seperti ini, walaupun terjadi perbaikan data tenaga kerja dan peningkatan data laju tingkat inflasi telah berada diatas level 2%.

Fenomena diatas tentunya akan membuat indeks US Dollar kembali melemah karena tidak ada benefit menyimpan mata uang tersebut disaat bank sentral terus menekan keberadaan nya dengan suku bunga yang rendah. Para pelaku pasar setidaknya belum mengharapkan adanya perubahan kebijakan moneter The Fed yang rencananya akan melakukan rapat pada tanggal 17 september 2020.

Efek Terhadap Pasar

Kebijakan suku bunga rendah oleh The Fed dan terkoreksinya indeks saham Amerika Serikat akhir akhir ini, tentunya akan membuat harga emas dunia akan kembali naik dalam beberapa waktu kedepan

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD akan bergerak dalam range 1926 - 1957

Trading Plan :

 Buy Limit 1912 – 1926 dengan target 1957 - 1969

Grafik XAUUSD  timeframe D1

gold 7 sept.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan
Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kemarin mengumumkan bahwa pekerja federal diharuskan menggunakan masker didalam ruangan dan menunjukan status vaksin…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera